Thursday, February 28, 2013

Tips Merawat T-shirt agar Tahan Lama




Terkadang kita merasa jengkel atau bahkan sampai nyesel kalau misal t-shirt yang paling kita sayangi rusak. Apa lagi kalau t-shirt yang rusak itu baru saja dibeli beberapa waktu sebelum rusak. Wah, pasti nyeselnya minta ampun dong. Hah Damn!Tapi mulai sekarang kawan remaja semua nggak perlu khawatir kaosnya rusak lagi nih. Karena dengan senang hati kita akan membagikan beberapa tips cara merawat t-shirt kamu biar tetap awet, tahan lama, dan nggak rusak.Pantengin yuuk..


1.  Jangan Sekali-Sekali Merendam Kaos Terlalu Lama
Maksutnya kaos yang kawan remaja miliki sebaiknya jangan terlalu lama direndam. Untuk t-shirt yang baru pertama kali dicuci, rendam saja maksimal selama 30 menit. Untuk t-shirt yang lama maksimal 60 menit.

2.  Jangan Gunakan Deterjen Terlalu Banyak
Banyaknya deterjen yang digunakan untuk merendam t-shirt akan memebuat sablonan t-shirt yang kawan remaja miliki itu menjadi cepat rusak dan mudah terkelupas.

3. Pisahkan  T-shirt Saat Dicuci
Sebaiknya kawan remaja memisahkan kaos kamu yang perwarna kuat seperti hitam, merah, biru, hijau dengan t-shirt lain yang berwarna putih. Pisahkan juga t-shirt kamu yang sangat kotor dengan yang kurang kotor.

4. Jangan Mensikat, Mengkucek, dan Memeras T-shirt Terlalu Keras
Karena sablon pada kaos akan mudah rusak bila kita sikat dengan keras. Kucekan dan perasan yang terlalu keras juga akan membuat pori-pori kaos rusak juga loh.

5. Hindari Mencuci Dengan Mesin Cuci
Walaupun sedikit melelahkan mencuci tanpa mesin cuci, tapi ini sangat berarti demi keawetan kaos kamu nih. Karena saat mesin cuci berputar, kaos akan menerima beban tarik ulur dan bergesekan dengan kaos lain.

6. Jemur Kaos Kamu Secara Terbalik
Sebaiknya t-shirt yang kawan remaja di balik dulu sebelum di jemur. Karena sinar matahari dapat mengakibatkan warna t-shirt dan sablonan menjadi pudar. Wahh?Makannya dibalik dulu ya.

7. Jangan Digantung
Maksutnya bukan digantung kayak orang bunuh diri loh. Hehe! Sebaiknya t-shirtkawan remaja jangan digantung pada hanger ketika di jemur. Karena beban t-shirtyang basah ketika dijemur pada hanger akan membuat kaos menjadi melar.

8. Setrika Kaos Dengan Hati-Hati
Jangan sampai kawan remaja teledor ya dalam mensetrika t-shirt yang kamu miliki. Gunakan tingkat panas yang pas untuk mensetrika t-shirt . karena setrika yang terlalu panas juga akan membuat warna t-shirt-mu menjadi pudar.

9. T-shirt Keren Nggak Untuk Tidur
Sebaiknya t-shirt kesayangan kawan remaja jangan di pakai untuk tidur. Karena keringat yang keluar dari tubuh kita ketika tidur akan membuat t-shirt menjadi lebih kotor dan kusam.
Nah itulah beberapa tips yang bisa Ekspresi Suara Remaja berikan. Semoga bermanfaat dan t-shirt kawan remaja semua bisa tetap awet serta bisa tetap terlihat keci ya sobz. 


Selamat mencoba...


Via suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment